Ngeblog di blogspot atau di Wordpress ?............(bag-1)

Sedikit mau berbagi pengalaman ngeblog selama hampir satu tahun lebih.Saya mau membahas satu pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh para blogger pemula seperti saya ini.Yaitu,yang mana lebih bagus ngeblog di blogspot atau di wordpress (yang gratisan maksudnya) ?

Sebenarnya jika mau dibanding-bandingkan kedua-duanya punya kekurangan dan kelebihan.Secara singkat(menurut pengalaman saya ngeblog di keduanya)

  • Ngeblog di wordpress itu lebih gampang dibanding di blogspot/blogger.Maksudnya?
ini pendapat pribadi lho?tapi sebenarnya itu tergantung orang-nya,kalau saya sih duluan kenal sama wordpress yang gratisan. Jadi, taunya kalau wordpress itu gampang.
Berikut perbandingannya:

Dari segi tampilan dulu nih:

Blogger tampilannya bisa di ubah-ubah sesuai keinginan kita,selain menyediakan template-template yang standar pihak blogger mempersilahkan kita untuk mengganti tampilannya sesuka kita.Di tambah lagi penyedia template gratisan di internet sepertinya udah tak terhitung lagi jumlahnya.(untuk cara gantinya,di tunggu ya?)

Nah,kalau di wordpress yang gratisan,kenapa mulai tadi bilang gratisan mulu?soalnya ada wordpress yang berbayar mas,biar beda gitu!!! (soalnya belum pernah ngerasain buat di wordpress.org,masih pikir-pikir uangnya,hehehe.....)template-nya terbatas hanya dari pilihan pihak wordpress saja.Eiit,tapi tunggu dulu. walaupun begitu, gak kalah bagus kok!

terus apa lagi ya....kok jadi buntu nih.......lain kali aja deh saya lanjutin lagi.

Atau ada yang mau menambahkan?

2 komentar:

Admin 2 | 15 Juli 2009 pukul 17.37

" MENURUTKU SAMA BAGUSNYA SALAM PERSAHABATAN DARI AGUS FAUZY WONG KEDIRI JAWA TIMUR INDONESIA RAYA "

Jangan lupa berkunjung ke blog saya ya... ini pakai Blogger lho...di www.agusfauzy.com dan yang ini pakai wordpress org pakai domain dan hosting gratis juga sob www.agusfauzy.co.ccblog ini berisi tentang pribadi saya dan juga untuk berbagi ilmu serta pengalaman saya didunia maya ini dengan -(( MOTTO ))-
" BERTEMAN, BELAJAR, BEKERJA DAN BERIBADAH "

Kunjungi pula blog bisnis saya ini pakai Wordpress templetnya gratisan tapi domain dan hoshtingnya bayar www.wargabisnis.com blog ini saya gunakan untuk affiliate saya jadi anda mau ikut monggo...tidakpun tak ada paksaan , didalam blog ini anda akan menemukan seleksi bisnis internet yang saya ikuti, ya.. mudah-mudahan blog bisnis ini bisa membantu warga Indonesia yang mau terjun kebisnis online untuk memilah dan memilih bisnis internet yang banyak bermunculan didunia maya ini tanpa ada paksaan apapun jadi tak ada yang merasa tipu menipu. saya membuat blog ini sekedar sampingan bisnis saja dan mungkin teman-teman ada bisnis baru yang bertanggung jawab tidak merugikan sesama bisa hubungi saya... he he he ceritanya lagi demam bisnis ya.... ya buat koleksi aja.... sori sob banyak iklannya

" SALAM BLOGGER DAN SAHABAT PENA INDONESIA "

Tu-ber | 15 Juli 2009 pukul 22.26

Ehm........begitu ya?
salam persahabatan juga......saya sudah kunjungi blog anda.
mantab..........hebat euuiy...

Posting Komentar